Liverpool Coba Bajak Transfer Raheem Sterling Ke Chelsea

By ommed


nusakini.com - Raheem Sterling sudah menyepakati syarat personal untuk bergabung ke Chelsea setelah tujuh musim bersama Manchester City, namun ternyata The Blues bukan satu-satunya raksasa Liga Primer Inggris yang tertarik mendatangkan penyerang 27 tahun itu.

Sterling digadang-gadang akan segera menjadi pembelian pertama tim pria Chelsea era kepemilikan Todd Boehly, dengan berbagai sumber melaporkan raksasa London itu dan Man City telah menyepakati biaya transfer sebesar £47,5 juta.

Namun, menurut klaim The Mirror, Liverpool sempat berusaha membajak Sterling musim panas ini.

The Reds disebut-sebut mengajukan tawaran di saat-saat terakhir untuk mendapatkan penyerang timnas Inggris itu, tetapi transfernya ke Chelsea sudah hampir rampung ketika proposal tersebut dikirimkan.

Liverpool memang kehilangan Sadio Mane ke Bayern Munich musim panas ini, dan gol-gol striker Senegal itu bakal dirindukan oleh Jurgen Klopp dan anak asuhnya.

Namun kampiun Piala FA dan Piala Liga itu telah mendapatkan penggantinya dalam diri Darwin Nunez, striker Uruguay yang mereka boyong dari Benfica dengan harga £85 juta.

Klopp juga sudah mendatangkan Fabio Carvalho usai melepas Takumi Minamino ke AS Monaco, dan pelatih asal Jerman itu disebut sudah puas dengan skuad yang dimilikinya untuk merebut takhka Liga Primer Inggris dari Man City.

Oleh karena itu, bukan tidak mungkin aktivitas transfer Liverpool untuk musim panas ini sudah berakhir.

Mereka memang diunggulkan memboyong gelandang belia Borussia Dortmund yakni Jude Bellingham. Tetapi kemungkinan mereka baru akan mengejar pemain 18 tahun itu di bursa transfer musim panas 2023. (gi/om)